Meikarta, Mega Proyek Kota Modern

Anda sudah mendengar nama Meikarta? Ini merupakan salah satu proyek yang cukup besar yang  dikeluarkan oleh salah satu perusaha besar di Indonesia yaitu Lippo Group. Meikarta sendiri didanai langsung oleh Lippo sendiri. Oleh karena itu Meikarta ini sedang gencar-gencarnya mencari kostumer. Meikarta ini akan diletakkan di Cikarang sampai ke Bandung. Banyak alasan mengapa Meikarta memilih tempat di sini.

Meikarta sendiri di bangun pada tahun 2014 namun secara fisik masih ini dibangun pada tahun 20016. Berikut ini merupakan informasi perkembangan pembangunan Meikarta:

 

  1. Cikarang-Bandung

Tempat Cikarang ini merupakan salah satu kota yang mempunyai suasana lama yang modern, ditambah dengan suasana yang diberikan oleh Lippo Group adalah  salah satu kota di USA yaitu New York begitu juga dengan kota Szehzen.  Selain itu juga Cikarang ini merupakan salah satu kota yang cukup berkembang secara modern dan juga merupakan salah satu wilayah yang mempunyai perekonomian yang cukup besar di Indonesia selain jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bandung.  Hal ini juga diperkuat dengan banyaknya investor luar negeri yang ingin ikut berkontribusi pada pembangunan mega proyek ini.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang akan diberikan oleh Meikarta ini cukup banyak sekali, seperti diantaranya adalah beberapa gedung hotel berbintang, 3 universitas pendidikan, 50 sekolahan (baik itu SD, SMP, maupun SMA). Selain itu fasilitas yang akan diberikan oleh Meikarta adalah transportasi yang akan memadai, karena mempunyai bandara dan juga rel kereta sendiri. Begitu juga dengan pusat perbelanjaan, Meikarta akan berencana membangun pusat bisnis yaitu belanja dan komersial. Untuk hotel Meikarta menyediakan 10 hotel berbintang, dan juga beberapa puluh ribu unit apartemen. Tidak lupa untuk health center dan rumah sakit yang bertaraf internasional juga akan dibangun di Meikarta.

  1. Infrastruktur

Sebagai calon dari kota paling modern, Meikarta pastinya mempunyai infrastruktur kota yang paling bagus. Meikarta juga diperkirakan akan menjadi kota dengan infrastruktur paling indah dan bagus di Indonesia. Akan banyak dibangun gedung pencakar langit yang nantinya akan menjadi apartemen atau pun bangunan lain di Meikarta.

 

Meikarta sendiri akan dibangun di tanah di Cikarang-Bandung yang mempunyai luas sekitar 22.000 hektar. Dana untuk membangun mega proyek ini sendiri merupakan dana dari Lippo Group sendiri. Dikatakan bahwa pembangunan raksasa ini merupakan pembangunan dengan biaya paling besar yang pernah dikeluarkan oleh Lippo Group. Pembangunan ini akan memakan biaya sebesar kurang lebih 278 triliun rupiah. Dengan harga yang cukup besar ini tentunya Meikarta ini diharapkan tidak mengecewakan berbagai pihak. Untuk penjualan Meikarta sendiri dalam sehari sudah ada sekitar 16.800 unit apartemen telah terjual. Meskipun Meikarta ini masih dalam tahap pembangunan dan masih setengah jalan, sudah banyak investor yang akan berinvestasi di Meikarta ini. Investor datang tidak hanya dari Indonesia sendiri saja, tetapi dari beberapa belahan negara lain juga banyak yang ingin ikut berinvestasi.

 

Meikarta sendiri di gadang-gadang akan menjadi kota baru yang paling modern, paling terstruktur dan paling indah di Indonesia. Oleh karena itu banyak pihak yang setuju dengan di bangunnya proyek besar itu. Diperkirakan pembangunan Meikarta ini akan berakhir pada akhir tahun 2018, tepatnya pada bulan Desember. Meski demikian, berbagai promo sudah dirilis bagi mereka yang ingin memiliki investasi di sini. Sehingga dengan adanya pembangunan seperti ini diharapkan untuk kedepannya akan dapat meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia.

Daihatsu

Leave a Reply